Header Ads

Dead or Alive 5 : Last Round, Game Fighting Berkualitas HD Yang Memanjakan Mata


Sobat Blogger, Bagi para gamer khususnya gamer dengan genre fighting pasti tidak asing dengan judul game "Dead or Alive". Game fighting buatan Team Ninja ini sangat populer di era playstation 1, dengan tampilan yang pada saat itu masih 3D dan character dalam game masih terlihat sangat kaku. Game ini bercerita tentang seorang ninja wanita (kunoichi) yang bernama Kasumi yang di undang untuk mengikuti turnamen bela diri yang di sebut Dead or Alive.

Kasumi yang statusnya masih putri ninja, dan dia harus memimpin klan ninja yang sebelumnya di pimpin oleh kakaknya sendiri yaitu Hayate. Namun Kasumi tetap meninggalkan klan demi bisa menyelamatkan kakaknya Hayate. Hayate sebelumnya juga pernah di undang dalam turnamen tersebut namun sangat lama sekali tidak terdengar kabarnya sehingga membuat Kasumi khawatir.

Lalu sesampainya di turnamen Dead or Alive tersebut dia banyak bertemu dengan para petarung lainnya dan mereka juga sama, mereka di undang dalam turnamen tersebut demi menjadi petarung yang kuat. Begitulah singkat ceritanya, setelah game dead or alive ini sukses pada zaman playstation. Game buatan Team Ninja ini yang di developeri oleh Tecmo kemudian bergabung dengan Koei. Kedua perusahaan game di jepang itu membuat karya baru lagi dengan grafis yang sangat memukau dan menganggumkan. Judul game tersebut yaitu Dead or Alive 5 : Last Round.

Awal kemunculan game ini hanya di produksi untuk Playstation 3, Playstation 4 dan Xbox One saja. Namun setelah melalui proses yang panjang akhirnya di rilislah versi PC nya. Karena versi PC rawan modder nakal yang mencoba mengutak-atik karakter yang ada dalam game tersebut. Maka pihak Team Ninja membuat peringatan jika modder nakal tetap berulah maka Dead or Alive 5 : Last Round ini akan menjadi game Dead or Alive yang pernah ada di PC.

Game Dead or Alive 5 : Last Round ini mengambil character dari Dead or Alive yang sebelum-sebelumnya sebut saja ada Kokoro, Christie, Honoka dari Dead or Alive 3 dan juga Phase 4 dari Dead or Alive 4. Terdapat 2 character tambahan yaitu Honoka dan Raidou, Honoka adalah seorang gadis yang imut yang memiliki bantingan yang mengerikan, dan Raidou, Raidou adalah musuh pertama pada Dead or Alive, ia merupakan karakter yang tidak bisa di mainkan pada versi Playstation 1. Raidou hanya dapat di mainkan di Dead or Alive 5 : Last Round saja.

Uniknya game ini menawarkan dlc costume yang membuat anda jadi penasaran dan ingin mencobanya, setiap kostum yang berbeda punya daya tarik dan ketika di pakai dengan karakter yang berbeda akan terasa berbeda pula gerakannya dan juga menambah keseksian yang dimiliki karakter wanita di game tersebut. Sistem dlc ini sangat unik, Team Ninja mengupdate dlc hampir setiap bulan dengan versi yang berbeda-beda. 

Versi untuk PC sendiri pertama kali di rilis yaitu versi 1.02, juga ada tambahan pemain yang khusus bukan dari karakter Dead Or Alive itu sendiri pada versi 1.05 terdapat karakter baru Naotora (Samurai Warriors 3) dan Mai Shiranui (King of Fighters). Ketika muncul dlc yang baru itu bersamaan dengan versi yang baru pula, dan .sekarang sudah mencapai versi 1.09.

Sistem battle pada game ini sangatlah unik tidak seperti game fighting lainnya seperti Tekken dan Street Fighter yang kebanyakan hanya fokus di combo attack dan spesial moves saja. Dead or Alive 5 : Last Round ini memiliki sistem counter attack sama seperti Dead or Alive 2. Dengan sistem counter ini pemain bisa mengembalikan serangan yang dilakukan musuh seperti mengcounter pukulan, tendangan dan juga bantingan. 

Selain itu yang menariknya banyak jebakan-jebakan yang tersedia di berbagai stage seperti jatuh dari ketinggian lalu berpindah tempat, dan ketika terkurung dalam tempat seperti perahu berjalan ketika tempat itu hancur tali pada kayu yang menahan perahu akan berjalan, dan menuju tempat lain yang di tuju, dan tempat yang bersalju juga arena circus tersedia di game ini.

Untuk jurus-jurus sendiri game ini tidak hanya memiliki kombo-kombo yang memukau saja namun juga ada jurus yang di sebut Power Blow. Power Blow ini dapat di gunakan ketika darah karakter berkurang cukup drastis, ketika Power Blow aktif maka secara otomatis karakter akan menghajar musuh secara otomatis dengan tampilan yang cinematik membuat game ini semakin elegan. 

Selain itu ada juga Cliff Hanging, jurus ini di gunakan ketika musuh yang di serang hampir jatuh dari ketinggian dan saat itu karakter dapat melancarkan serangan udara, bisa berupa bantingan, tendangan dan juga pukulan tergantung dari karakter yang di mainkan ingin membanting musuhnya atau sebaliknya.

Supaya tidak penasaran langsung saja melihat screenshot dari game tersebut di bawah ini :




Bagi sobat blogger, yang penasaran seperti apa grafis dan gameplay yang ditawarkan pada game Dead or Alive 5 Last Round ini bisa di lihat video nya di bawah ini :


Buat kalian yang tertarik dan penasaran ingin bermain Dead or Alive 5 : Last Round versi PC ini, silahkan download game ini di link download di bawah ini :





No comments

Powered by Blogger.