Header Ads

Review Thor Ragnarok : Hancurnya Palu Mjolnir dan Bangkitnya Dewi Kematian Hela


Thor Ragnarok adalah film terbaru seri ke 3 dari film Thor besutan Marvel. Thor Ragnarok diawali dengan saat Thor di ikat kaki nya dan dia berada di sebuah lembah neraka yang sangat panas. Di sini Thor berhadapan dengan Sultur sang iblis api yang nantinya akan membawa kehancuran bagi Asgard. Di kisahkan kehancuran Asgard ini berawal dari Kebangkitan Sultur, ketika ia di bangkitkan dengan api suci kemudian Sultur mengamuk dan menghancurkan seluruh jagat raya Asgard.


Kemudian Thor berhasil membebaskan diri dan mendapatkan kembali Mjolnir alias palu saktinya kemudian mengalahkan Sultur dan berhasil mendapatkan kepala Surtur untuk mencegah terjadinya Ragnarok atau peristiwa kiamat yang akan melanda Asgard. Thor di hadang iblis anak buah Surtur dan berhasil mengalahkannya dan kembali ke Asgard. Setibanya di Asgard, Thor melihat adanya pentas seni seperti theater tentang Thor dan Loki sang pejuang Asgard. Namun Thor melihat Odin sang ayah dan ternyata itu bukan Odin yang asli melainkan raja penipu alias Loki yang menyamar menjadi Odin. Thor bersiasat ingin menemukan Odin sampai ke Midgard alias Bumi. Thor bersama dengan Loki pergi ke Midgard karena Loki harus bertanggung jawab meninggalkan Odin sendirian di Midgard. Kemudian sesampainya di Midgard tiba-tiba Loki di tarik dengan lubang magis. Dan tiba-tiba ada amplop terjatuh dan Thor pergi ke tempat yang tertera di amplop tersebut, ternyata tempat kediaman Doctor Strange. Nah sesampainya di rumah Doctor Strange, Loki dan Thor di bawa ke dimensi lain dan melihat bayangan Odin. Odin menceritakan kalau Asgard hanyalah sebuah tempat, dan Tempat apapun bisa menjadi Asgard, kemudian Odin menghilang dan keluarlah bola hitam dan di dalamnya terdapat wanita cantik dan sexy mengenakan pakaian hitam. Wanita itu tidak lain tidak bukan adalah Hela sang dewi kematian anak pertama dari Odin dan kakak Thor dan Loki.


Hela terus membuat Thor dan Loki kewalahan tanpa ampun sampai akhirnya Thor tidak punya pilihan lain dengan menggunakan palu saktinya yang bernama Mjolnir. Namun Hela mampu menahan palu tersebut dan menghancurkan palu tersebut hanya dengan satu tangan saja. Kemudian Thor mencoba menghubungi Heimdall untuk di bawa lagi ke dimensi yang langsung terhubung dengan Asgard. Ketika Thor dan Loki berhasil kabur, namun Hela tidak tinggal diam begitu saja. Hela mengikuti mereka berdua dari belakang dan menyeret mereka jatuh ke bawah yang membawa mereka berdua bukan memasuki Asgard. Sebuah planet yang berisikan rongsokan yang terbuat dari mesin dan penuh dengan robot-robot canggih di dalamnya. Planet ini bernama Sakaar yang di pimpin oleh seorang pimpinan bernama GrandMaster. Beberapa kejadian lucu terungkap disini yaitu ketika Thor di potong rambut panjangnya oleh seorang dokter yang gila dan juga ketika Thor memasuki arena colliseum yang penuh dengan petarung-petarung hebat. Di sini Thor bertemu dengan sahabatnya Hulk. Sewaktu Thor melawan Hulk, Thor malah menyapanya bukannya bertarung dan Thor tidak ingin menyakiti kawan seperjuangannya tersebut di Avengers. Namun Hulk tidak mau mendengarkan Thor dan terus saja menyerang thor tanpa ampun. Setelah pertarungan akhirnya Hulk sadar dan dia kembali ke tubuh manusianya saat menyadari kalau Hulk tidak ingat apa-apa. Mereka berdua merencanakan aksi kabur dan di bantu oleh wanita penjaga Sakaar ini ternyata pejuang Asgard seorang Valkyrie yang selamat dari kekejaman Hela. Thor mengetahuinya saat dia melihat tanda tersebut di lengan wanita penjaga tersebut.


Mereka bertiga sepakat untuk pergi dengan pesawat terbang canggih yang mereka curi dari GrandMaster dan membawa mereka ke Asgard. Loki juga ingin ikut namun Thor takut dia berkhianat lagi. Beruntung Loki di tolong oleh Korg, seorang pejuang mutant yang terbuat dari batu. Lalu mereka ber-4 bertemu kembali setibanya di Asgard dan Thor langsung mencari Hela untuk balas dendam. Mereka terlibat pertarungan 1 vs 1. Namun karena Hela semakin kuat ketika berada di Asgard, sehingga Thor tidak punya pilihan lain untuk menyuruh Loki mengambil mahkota kepala Surtur dan menghidupkan kembali Surtur. Sampai pada akhirnya Surtur bertarung melawan Hela dan Surtur membuat kekacauan besar yang sudah diramalkan sejak lama akan terjadinya kiamat yang besar di Asgard dan peristiwa ini di kenal dengan nama Ragnarok.

Video Trailer Thor : Ragnarok







No comments

Powered by Blogger.