Header Ads

Romance Band Hadir Kembali dengan Musik Yang Lebih Fresh Namun Tetap Ngerock


Sebelumnya gue belum pernah ngulik-ngulik band Indonesia mana pun. Tapi ini band benar-benar beda ada sound pop, rock, slow namun di kemas secara apik. Dan vokalis yang punya karakter vokal yang unik dan berpower. Awal dengar ROMANCE nih sewaktu gue masih kecil masih SMP kalau tidak salah, jaman dimana bertebaran band-band pop melayu seperti ST-12, RAMA, Kangen Band, DAN Band, dan beberapa band yang bagus seperti Naff, Tiket Band, Alexa, Sabila. Pertama kali di radio gue denger lagu ROMANCE yang judulnya "Kuingin Kamu". Begitu dengar pertama kali gue langsung suka apa lagi musiknya yang ngerock namun lagu-lagunya catchy, mudah di cerna dan easy listening tentunya. ROMANCE band pada awalnya bernama STIGMATA band, band ini berasal dari Semarang dan mengusung aliran Top 40. Nah bisa di bayangkan kan pastilah band ini punya kualitas yang bagus dan juga lagu-lagu cinta sederhana tapi ngena, Jomblo pasti tahu tuh...hahaha.

Band ini dari Semarang kemudian hijrah ke Jakarta untuk mengadu nasib dan berjuang demi pergelatan musik tanah air yang mampu menghibur semua para pendengarnya. Dari STIGMATA berganti ke nama ROMANCE dengan susunan personil seperti Rony Wijaya (Vokalis), Reza Akbar (Drummer), Wendy Aditya (Bassis), dan Budi Setiono (Gitaris). ROMANCE di percaya membawa musik baru dan fresh di belantika musik Indonesia ini dengan mengusung genre Pop Rock namun di balut dengan lagu-lagu yang bernuansa romantis. Sudah ada 2 album yang pernah mereka buat seperti Album pertama mereka dengan single hits Kuingin Kamu, kemudian di album kedua mereka yang di beri titel "Cahaya Yang Memelukku" dengan hits single Ikhtiar Hati dan single kedua Tapi Bohong terbukti mampu membuat para pencinta musik senang mendengarkan lagu tersebut.

Pada saat di album kedua ROMANCE sempat mengganti nama, namun tidak secara keseluruhan hanya saja ada tambahan The di depannya, jadi The ROMANCE. Dan sekarang ini The ROMANCE hadir kembali di tahun 2017 dengan Album Ketiga mereka yang diberi judul Sepenuh Hati. Musiknya pun mengalami banyak perubahan jika dulu kebanyakan yang melow-melow, maka yang sekarang lebih catchy dan lebih bisa membuat orang lain jadi tambah semangat dan ceria. Dari pada penasaran seperti apa sih The ROMANCE bisa kita lihat videonya kok disini. Untuk galauers dan jomblowan/wati sekali dengar pasti bisa langsung terhipnotis.

ROMANCE - Selalu Setia






























ROMANCE - Ku Ingin Kamu





























The ROMANCE - Ikthiar Hati


The ROMANCE - Tapi Bohong


The ROMANCE - Ku Telah Membencimu





1 comment:

  1. Hai, salam kenal...
    Aku penggemar romance yg album pertama. Sampe kukoleksi kaset & semua perniknya. Tapi setelah menikah, aku ga ngikutin lagi music indonesia. Efek dari suami yg suka music mtv...
    Boleh minta info ga, full album romance sekarang tuh berapa album??

    ReplyDelete

Powered by Blogger.