Header Ads

Jadal Band Rock Asal Jordania


Negara Arab adalah negara yang terkenal dengan syairnya dan juga sangat religius. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan tidak terlepas dari yang namanya musik, meskipun di negara Arab musik tidak sebebas di negara-negara lain. Namun orang Arab tetap bisa mengakses musik tersebut melalui teknologi canggih, mereka selain terkenal dengan negara yang religius tetap saja kalangan yang menyenangi musik tetaplah ada.

Musik di Negara Arab tidak terlepas dari syair-syair yang ada pada saat zaman jahiliyah, lalu syair-syair terus berkembang sampai detik ini. Di negara Arab orang tidak bisa memainkan jenis sembarang musik karena takut akan pengaruh seperti sihir dan juga kemusyrikan. Di Jazirah Arab musik lebih bervariasi di bandingkan di Arab Saudi.

Sebuah band rock yang enerjik namun juga memiliki skill yang cukup baik, mereka adalah Jadal. Jadal adalah band yang berasal dari Jordania dengan aliran alternative rock dan arabic rock pertama musik rock yang terdapat di jazirah arab. Dengan memiliki 5 anggota personil band yaitu : Mahmoud Radaideh (vocal, song writer dan guitar), Ahmad Zou'bi (second vocal), Bader Helat (keyboard), Hakam Abu Soud (Drum), dan Yazan Risieq (Bass).

Jadal sukses dengan merilis 3 album, album yang pertama di beri judul Arabic Rocks dirilis pada tahun 2009 dengan 14 daftar track lagu. Lalu di album yang kedua di beri judul El Makina dirilis pada tahun 2012 dengan 10 daftar track lagu. Dan album yang ketiga di beri judul Malyou dirilis pada tahun 2016 dengan 12 daftar track lagu. Beberapa judul lagu dari jadal band yang terkenal seperti Kanz, Ashrar, Malyoun, Good Bye Azizi, dan Yumain o Leila.

Penasaran seperti apa lagu-lagunya, simak video di bawah ini :

Jadal - Kanz (Official Lyric Video)


Jadal - Bye Bye Azizi


Jadal - Malyoun


Jadal - Ashrar (Official Lyric Video)




No comments

Powered by Blogger.